Pengertian Faskes Bpjs

Pengertian Faskes Bpjs, 
Apa Itu Faskes Bpjs, Penjelasan Tentang Faskes Bpjs

Info Bpjs - Semoga keselamatan dan kesehatan untuk anda semua, mengawali tulisan kami di blog ini, kita akan membahas tentang Faskes Bpjs Sebelum kita mendaftar Bpjs Kesehatan harus mengetahui istilah istilah dalam Bpjs ini. Dulu sewaktu saya mendaftar tidak mau tau tentang istilah istilah ini, akibatnya setelah saya menjadi peserta Bpjs jadi serba salah soalnya saya memilih faskes asal asalan saja yang penting ada di daftar List Bpjs Online dan saya belum tau alamat faskes yang saya pilih itu dampaknya setelah saya butuh berobat ternyata faskes yang saya pilih itu jauh dari rumah saya, akhirnya tetap saja beribat ke klinik terdekat dan harus bayar soalnya masuk ke pasien umum.


Kembali membahas soal Faskes Bpjs atau Fasilitas Kesehatan Bpjs adalah klinik atau puskesmas pertama yang kita pilih untuk mendapatkan rujukan dengan catatan klinik tersebut juga sudah terdaftar sebagai fasilitas Bpjs pratama, jadi jika klinik atau puskesmas tersebut tidak mampu menangani pasien biasanya kita akan di rujuk ke rumah sakit tingkat kabupaten atau kota madya yang alatnya lebih lengkap, nah..disinilah pentingnya anda paham tentang faskes. ini juga berlaku jika anda sakitnya diluar kota anda bisa datang faskes seperti puskesmas klinik yang bekerja sama disekitar anda.

Sekedar informasi ini, jika anda mau ganti faskes Bpjs atau perubahan data anda bisa harus menunggu waktu 3 bulan sejak tanggal anda mendaftar karena saya sudah pernah konsultasi ke Bpjs tentang ini.

Di fasilitas kesehatan tingkat pertama, Anda akan mendapat pelayanan sebagai berikut:
* Pemeriksaan, pengobatan, dan konsultasi medis
* Pelayanan gigi
* Tindakan medis non spesialistik, baik operatif maupun non operatif
* Pelayanan obat dan bahan medis habis pakai, dan pemberian obat Program Rujuk Balik (PRB)
* Pemeriksaan penunjang diagnostik laboratorium tingkat pertama
* Pemeriksaan ibu hamil, nifas, ibu menyusui dan bayi
* Upaya penyembuhan terhadap efek samping kontrasepsi, termasuk penanganan komplikasi KB pasca persalinan
* Rehabilitasi medik dasar
* Pelayanan promotif preventif (kegiatan penyuluhan kesehatan perorangan, imunisasi dasar, KB, skrining kesehatan tertentu, dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis/Prolanis)
* Rawat inap sesuai indikasi medis (tidak atas permintaan pasien itu sendiri)
* Pelayanan darah sesuai indikasi medis
* Pemberian rujukan sesuai indikasi medis

Perlu anda ketahui jika anda dalam keadaan darurat misalnya sakit berat yang bisa menyebabkan kematian maupun cacat bisa langsung ke rumah sakit yang bekerja sama dengan bpjs kesehatan. Itulah ulasan kami tentang Faske Bpjs, harapan kami setelah anda membaca artikel ini kususnya anda yang belum mendaftar bisa pilih pilih dulu atau cari informasi Faskes terdekat. Ok semoga bermanfaat, tetaplah berkunjung ke blog ini anda akan mendapatkan update informasi tentang Bpjs dan asuransi..



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Pengertian Faskes Bpjs

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top