Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Terbaru Lengkap Dengan Gambar

Cara Pendaftaran Bpjs - Untuk pendaftaran Bpjs Kesehatan Online maupun Offline (langsung kekantor) sekarang jangka waktunya sama saja yaitu 14 hari, hal ini berbeda dengan 2 bulan yang lalu yaitu 7 hari. Kenapa malah kemunduran ya, harusnya di percepat mungkin ini dampak dari antrian pendaftar yang sepertinya tidak pernah habis. Jika anda mendaftar Bpjs Kesehatan langsung kekantor Bpjs bisa dipastikan antri, anda harus siap siap dari pagi.

Cara paling praktis adalah daftar secara online pastinya syarat utama harus punya komputer/laptop dan koneksi internet jika anda tidak punya Pc/laptop bisa di warnet. Mulai janari tahun 2015 kemaren pendaftaran tidak bisa perorangan, jadi begitu nomer KK anda demasukan maka secara otomatis akan terdaftar semua anggota keluarga.


Sebelum mendaftar silakan pilih kelas Bpjs dahulu dan tentukan Fasilitas Kesehatan Pertama (Faskes) yang dekat di tempat anda. Perlu anda ketahui ini, jika anda gagal memasukan nomer KK dengan keterangan "Nomer KK anda tidak ditemukan" maka harus mengulang beberapa hari yaitu 2 atau 3 hari berikutnya, ini untuk memberikan kesempatan pihak Bpjs Kesehatan untuk update data anda. Tapi jika setelah 2 atau 3 hari tetap tidak ditemukan oleh server Bpjs kesehatan maka terpaksa harus secara offline yaitu datang langsung kekantonya.

Karena ini memang kesalahan dari sistem pendaftaran pihak Bpjs itu sendiri, padahal jelas jelas itu KK punya anda dan sah. Pendaftaran secara online berlaku untuk anda atau anggota keluarga belum menjadi peserta Bpjs kesehatan semua. Jika salah satu anggota keluarga anda sudah menjadi peserta Bpjs Kesehatan, maka hal ini tidak bisa dilanjutkan, anda harus daftar secara langsung.
Untuk mendaftar secara online selengkapnya kesini saja  : 


Baca juga ini ya: Mekanisme Pendaftaran Bpjs Langsung Ke Kantor Bpjs Kesehatan

Harus anda ketahui juga bahwa setelah proses pendaftaran selesai silakan lihat pada pesan masuk pada email anda biasanya sekitar 20 menit, jika di inbox tidak ada biasanya masuk di  spam. Cepat lambatnya proses pendaftaran tergantung server dari pihak Bpjs kesehatan, kalau lancar biasanya sekitar 30 menit selesai. Setelah itu Tunggu  selama 14 hari dulu, data anda akan diproses terlebih dahulu. Misalnya anda akan membayar langsung pasti data anda belum ada, Kemudian setelah 14 hari silakan membayar di ATM bank BRI, BNI atau Mandiri pilih salah satu saja.

Bisa juga melalui internet banking, jumlah pembayaran sesuai kelas yang anda pilih. e-ID yang berasal dari pemberitahuan email bisa anda cetak, dan itu sudah sah dan dapat anda gunakan. Anda telah membaca Tutorial  Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Terbaru Lengkap Dengan Petunjuk Gambar, Ok sahabat semua semoga proses pendaftaran anda lancar jaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Terbaru Lengkap Dengan Gambar

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top