Kenapa Harus Punya Rekening Bank Ketika Daftar Bpjs Kesehatan

Info Pedaftaran Bpjs Kesehatan - Apa Tujuan Mengharuskan Atau Mencantumkan Nomer Rekening Bank (BRI, BNI, Mandiri atau BTN) Ketika Mendaftar Bpjs Kesehatan? - Terinspirasi dari para pendaftar yang mengeluh ketika daftar Bpjs Kesehatan tetapi dia malas untuk buka rekening bank, di sini akan saya jelaskan sedikit mengenai maslah ini. Kalau kita pikir secara logika ya...wajar saja para calon peserta Bpjs ini enggan untuk buka rekening bank, karena jika harus punya rekening bank pasti akan ada setoran awal yang mungkin lebih besar dari iuran Bpjs kesehatan itu sendiri, belum lagi ada potongan tiap bulan dan potongan serta biaya administrasi lainya. Bukanya memudahkan tetapi malah bikin rumit ini urusan pembayaran Bpjs,


Lalu apa tujuan pihak Bpjs mewajibkan untuk mencantumkan nomer rekening bank? setelah saya bertanya mengenai masalah ini, jawaban pihak Bpjs juga masuk akal, hal ini untuk memudahkan peserta Bpjs kesehatan untuk membayar iuran tiap bulan. Kemudian jika anda memiliki nomer rekening bank atau ATM bank yang berkerja sama dengan Bpjs, peserta dapat mengajukan permohonan untuk dilakukan autodebet guna tehindarnya lupa dalam membayaran iuran, maksud dari autodebet ini pihak bank akan memotong secara otomatis jumlah iuran Bpjs kesehatan setiap bulan atau sebelum tanggal 10 sehingga anda lebih tenang, yang penting saldo bank jangan sampai kosong.

Jika anda punya ATM bank dapat membayar melalui mesin atm terdekat kapan dan dimana saja walaupun peserta sedang berada di luar kota bahkan di luar negeri. Jika anda benar benar tidak ingin buka rekening bank, saat mendaftar Bpjs bisa anda masukan rekening bank saudara atau siapa saja, karena kita tidak langsung membayar ketika daftar, harus menunggu 14 hari dulu baru membayar, nah...sekarang pihak Bpjs Kesehatan sudah mempermudah pembayaran melalui kantor pos atau saat anda belanja melalui Indomart, bayar saja di situ karena sekarang Indomart menerima pembayaran Bpjs kesehatan.

Ok sahabat semua, Itulah alasan pihak Bpjs Kesehatan  memberikan Persyaratan Punya Rekening Bank Ketika Daftar Bpjs Kesehatan, Mungkin anda juga harus baca Cara Mudah Membayar Iuran Bpjs Melalui Indomart yang sudah saya tulis pada halaman sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Kenapa Harus Punya Rekening Bank Ketika Daftar Bpjs Kesehatan

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top