Kenapa Nomer KK Tidak Ditemukan Ketika Daftar Bpjs Secara Online

Nomer KK Tidak Ditemukan Ketika Daftar Bpjs Secara Inline - Tidak Mendapatkan Email Notivikasi Pendaftaran

Masalah Daftar Bpjs Kesehatan - Cara mengatasi KK tidak ditemukan ketika daftart Bpjs Online - Banyak keluhan dari sahabat semua yang mendaftar Bpjs Keseharan secara Online, dan yang paling sering adalah muncul notiviksi "Nomor KK anda tidak ditemukan, Proses regristrasi tidak bisa dilanjutkan". Padahal jelas jelas nomer KK sudah benar sesuai dengan kriteria yaitu jumlahnya 16 digit, lalu kenapa sampai tidak ditemukan? apanya yang salah. Detelah saya mencari informasi dari pihak Bpjs Kesehatan ternyata permasalahan yang terjadi yaitu No. KK belum teregistrasi di Data Base DisDukcapil yang ada di Kantor Pusat sehingga saat registrasi muncul informasi "Nomor KK anda tidak ditemukan, Proses regristrasi tidak bisa dilanjutkan".

Kenapa Nomer KK Tidak Ditemukan Ketika Daftar Bpjs Secara Inline

Nomer KK peserta yang tidak terdaftar atau tidak dapat di inputkan melalui pendaftaran online menandakan proses inquery nomor KK dari server Disdukcapil tidak berhasil atau data peserta belum di update oleh Disdukcapil dan BPJS Kesehatan hanya memiliki kewenangan untuk membaca data dari server Disdukcapil. Data nomor KK yang tidak dapat diinputkan melalui pendaftaran online kami menyarankan agar dapat melakukan pendaftaran langsung melalui kantor cabang BPJS Kesehatan setempat yang dekat dengan tempat tinggal anda

Ada lagi ketika pendaftaran Bpjs Online berhasil tapi Belum mendapatkan email notifikasi, nah ini yang bikin ragu apakah sudah berhasil atau belum? awalnya Data sudah berhasil disimpan tapi sampai beberapa jam bahkan sehari belum menerima email balasan. Sehingga mereka coba mendaftar ulang tapi malah nomor kk tidak ditemukan . Untuk masalh ini saya juga mencoba menanyakan pihak Bpjs secara online, inilah jawabanya..

Sebenarnya nomor KK pendaftar sudah muncul nomor virtual account peserta dan di persilahkan melakukan proses aktivasi kembali. Proses pengaktifan link aktivasi untuk dipastikan konfirmasi email ada di folder kotak masuk (Inbox), Silakan cek jika ada di folder junk atau spam  di menyarankan untuk dipindah terlebih dahulu. Jika masih mengalami kendala silahkan untuk merefresh (F5) halaman aktivasi, kemudian dicoba kembali secara berkala (masukkan kode captcha dan pilih Tombol Aktivasi pada halaman aktivasi) dan memastikan peserta menggunakan jaringan internet yang lebih stabil. Silahkan melakukan proses aktivasi dengan membuka link aktivasi peserta nomor virtual account setiap anggota keluarga.

Baca Juga : Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Terbaru Lengkap Dengan Gambar
Begitulah jawaban yang dapat saya sampaikan tentang Nomer KK Tidak Ditemukan Ketika Daftar Bpjs Secara Online - Dan Tidak Mendapatkan Email Notivikasi Pendaftaran
yang sumbernya  langsung dari pihak Bpjs Kesehatan semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Kenapa Nomer KK Tidak Ditemukan Ketika Daftar Bpjs Secara Online

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top