Cara Mengaktifkan Kartu Bpjs Kesehatan Yang Di Blokir

Info Bpjs Kesehatan - Bagaimana Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Bpjs Yang Sudah Di Blokir? - Perlu anda ketaui jika anda peserta Bpjs kesehatan bukan penerima upah (peserta mandiri) jika dalam 6 bulan berturut turut tidak membayar iuran Bpjs Kesehatan maka kepesertaan anda sebagai anggota Bpjs kesehatan akan di nonaktifkan atau kartu di blokir sementara, dengan ketentuan denda keterlambatan sebesar 2% (dua persen) per bulan dari total iuran yang tertunggak paling banyak untuk waktu 6 (enam) bulan yang dibayarkan bersamaan dengan total iuran yang tertunggak.


Dan jika anda perserta Bpjs kesehatan penerima upah (karyawan) dikenakan denda administratif sebesar 2% (dua persen) per bulan dari total iuran yang tertunggak paling banyak untuk waktu 3 (tiga) bulan, yang dibayarkan bersamaan dengan total iuran yang tertunggak oleh Pemberi Kerja. Jika lebih dari 3 bulan oleh majikan anda tidak dibayar maka kartu anda akan kena blokir dan keanggotaan anda dinonaktifkan.

Lalu bagaimana caranya mengaktifkan kembali kartu Bpjs kesehatan yang diblokir? yang pasti anda harus membayar dahulu total tangihan dan denda-nya, setelah anda membayar semuanya maka secara otomatis kartu anda bisa dipakai lagi untuk berobat. Jika belum aktif anda harus menunggu selam 14 hari, Dan jika selama 14 hari kepesertaan Bpjs Kesehatan anda belum diaktifkan juga anda harus datang langsung kekantor Bpjs kesehatan dan bawa bukti pembayaran-nya.

Update Info:
Peraturan presiden no 19 tahun 2016 ada perubahan aturan sebelumnya yaitu mengenai batas pembayaran iuran Bpjs tanggal 10 setiap bulan jika anda belum membayar bisa membayar diberikan tenggang hingga tanggal 10 berikutnya. Dan jika anda melewati masa tenggang ini maka secara otomatis kartu anda tidak dapat digunakan, Untuk lebih jelasnya bisa anda baca pada artikel kami yang terbaru yaitu:
Penjelasan denda Bpjs 2,5% dan Maksimal Rp30.000.000;

Demikianlah cara Mengaktifkan Kembali Kartu Bpjs Yang Sudah Di Blokir, untuk kedepanya supaya hal ini tidak terjadi lagi bayarlah rutin sebelum tanggal 10 setiap bulan-nya..

Judul terkait: 
Akibat Telat bayar BpjsDenda Bpjs kesehatan, kartu bpjs dinonaktifkan, masalah kartu bpjs diblokir, masalah telat bayar Bpjs kesehatan, perhitungn denda Bpjs, Jumlah denda Bpjs, cara mengaktifkan bpjs yang telat bayar, kenapa bpjs di blokir?, mengaktifkan bpjs, cara buka blokir bpjs, cara membuka blokir kartu bpjs, cara mengaktifkan bpjs yang diblokir, cara mengaktifkan bpjs yang telah di blokir, bpjs diblokir, cara mengaktifkan bpjs, cara mengaktifkan kartu bpjs kesehatan yg sudah non akti



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Cara Mengaktifkan Kartu Bpjs Kesehatan Yang Di Blokir

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top