Bpjs Ketenagakerjaan Gandeng PERSIB Untuk Promosi Programnya

Info Bpjs - Bpjs Ketenagakerjaan sosialisasikan programnya melalui pemain PERSIB - Dengan promosi program Bpjs Ketenagakerjaan melalui Pemain Persib ini diharapkan para supporter setianya "Bobotoh" juga menyadari akan pentingnya Jaminan dari Bpjs Ketenagakerjaan, bukan hanya bonotoh saja tapi untuk semua masyarakat Indonesia. Cukup dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran Rp. 16.800/bulan, maka masyarakat sudah bisa menjadi peserta BPJS sebagai perorangan/mandiri dan akan mendapatkan jaminan sosial

Jaminan Sosial ini berupa: Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang meliputi biaya pengobatan akibat kecelakaan kerja sesuai dengan kebutuhan medis, santunan cacat, dan santunan kematian akibat kecelakaan kerja maksimal 48 juta rupiah serta Jaminan kematian (JK) sebesar 24 juta rupiah. Sementara untuk program Jaminan Hari Tua (JHT) peserta BPJS Ketenagakerjaan dikenai biaya tambahan dengan hitungan tersendiri berdasarkan penghasilan perbulannya.

3 Bobotoh Terima Hadiah Jersey Persib Dari BPJS Ketenagakerjaan

Dikutip dari situs resmi http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/, “Kita lindungi kalau terjadi apa-apa selama beraktivitas dalam bekerja, maksudnya BPJS itu kan adalah mengganti penghasilan yang hilang karena dipakai berobat, kalau dia meninggal mengganti penghasilan yg hilang juga kan, tapi semua itu karena ada sebab kecelakan kerja. Kalau ada resiko sosial misal dirawat di rumah sakit, sudah ada yang mengcover, mengganti resiko sosial yang hilang,” terangnya menambahkan.

Begitu pentingnya akan kesehatan dan keselamatan para tenaga kerja di ruang publik, maka BPJS mengajak seluruh stakeholder untuk menjamin akan keselamatan sumber daya manusia khususnya yang sudah bekerja. Seperti contoh pemain Persib Bandung, Atep yang mengaku mendapat jaminan dari BPJS. Menurut kapten Persib ini, begitu pentingnya keselamatan ia sebagai pemain profesional.

“Adanya BPJS sangat menguntungkan, sadar bahwa kesehatan dan keselamatan itu betapa penting, bukan  masyarakat saja tapi untuk pemain Persib juga ikut di BPJS ini. Saya tentu menyarankan masyarakat ikuti program ini,” paparnya dalam sesi pemberian hadiah jersey kepada pemenang peserta pendaftar BPJS melalui "Simamaung", Selasa (15/12) di kantor BPJS Cabang Bandung Suci, Jalan PH.H Mustofa No. 39 Bandung.

Suporter Persib yang dikenal dengan Bobotoh khususnya yang memiliki pekerjaan tentu juga menjadi perhatian dari BPJS. Hal ini yang membuat BPJS ingin mengajak pemain Persib untuk mensosialisasikan kesadaran diri akan keselamatannya kala bekerja. Pada promosinya yang dibantu Simaung akhirnya mampu membantu sebagian Bobotoh membuka mata akan pentingnya asuransi dalam melakukan aktivitas kerja. Tiga orang bobotoh yang beruntung pun mendapatkan jersey original Persib bertandatangan pemain.

“Setelah terdaftar di BPJS, bisa lebih aman dan nyaman aja sih kerjanya, kalau ada apa-apa sudah ada yang bisa mengcover oleh BPJS ini. Ini sih inisiatif sendiri tahu dari simamaung,” tutur pemenang hadiah Jersey bertandatangan Konate, Marcelinus Febrian karena telah menjadi bagian peserta BPJS.

Baca juga: Hasil Pertemuan Bpjs Kesehatan Dengan Disdukcapil

Sama halnya dengan Ferry Irawan ia, mengaku tenang sudah ada yang menjamin akan keselamatannya oleh BPJS. Disuatu hari nanti keuntungan dari jaminan BPJS ini adalah adanya tabungan di hari tua yang dianggap bisa menguntungkan. “Tenang ada yang mengcover diri kita sendiri, dari segi keselamatan, terus ada tabungan jaminan di hari tua nanti, itu jadi menguntungkanlah,” aku pria yang bekerja di suatu distro di Bandung ini.

Sumber: http://simamaung.com/

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Bpjs Ketenagakerjaan Gandeng PERSIB Untuk Promosi Programnya

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top