Kemudahan Apa Yang Diperoleh Jika e-Klaim JHT Secara Online

Info Bpjs Ketenagakerjaan - Apa untungnya Jika Klaim JHT secara Online melalui aplikasi e-Klaim - Antrian panjang dikantor Bpjs-Ketenagakerjaan sudah menjadi pemandangan biasa, mereka ingin mencairkan dana JHT secara langsung yang selama ini ia kumpulkan saat masih bekerja, tapi taukah anda sebenarnya cara e-klaim melalui situs resmi bpjs ketenagakerjaan waktu anda lebih hemat karena tidak perlu berangkat pagi buta. Asalkan syarat syarat yang diperlukan sudah anda penuhi maka e-klaim berjalan lancar.

Kemudahan Yang Diperoleh Jika e-Klaim JHT Secara Online

Tapi perlu kami ingatkan bahwa fasilitas e-klaim ini hanya berlaku untuk peserta yang telah resmi berhenti kerja mulai 1 September 2015. Jadi untuka anda yang berhenti bekerja sebekum 1 September 2015 tetap harus ke kantor Bpjs Ketenagakerjaan. Jika Peserta sudah melakukan e-Klaim dan mendapatkan petunjuk melalui email balasan maka tak repot membawa dokumen fotokopi saat datang ke BPJS Ketenagakerjaan.

Kata salah seorang petugas call center BPJS Ketenagakerjaan mengungkapkan, peserta yang akan mencairkan JHT hanya perlu dokumen asli. Selain itu, peserta pun tak perlu mengambil nomor antrean karena akan dilayani dalam antrean khusus selama proses pencairan.

"Jadi ada 2 kemudahan. Pertama peserta tak perlu lagi bawa dokumen fotokopi, karena sudah di-upload sebelumnya. Kedua tak perlu antre karena nanti akan diarahkan petugas kami di kantor-kantor cabang," terang Hary saat dihubungi detikFinance, Selasa (29/9/2015).

Dokumen dalam bentuk softcopy atau hasil scan harus disiapkan sebelum peserta mengisi pendaftaran lewat e-Klaim. Semua dokumen yang disiapkan tersebut sama seperti halnya dokumen yang dibawa peserta ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Dokumennya sama dan tidak ada yang beda. Dengan peserta sudah mengisi otomatis dokumen sudah ada di sistem kami, jadi peserta tak perlu lagi membawa fotokopi ke kantor kami, cukup bawa yang asli,” jelas Hary.

Baca juga: Berapa Lamanya Mencairkan JHT Jika Melalui e-Klaim?

Dokumen yang harus dipersiapkan antara lain soft copy Kartu BPJS ketenagakerjaan, KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan pemberhentian kerja, dan dokumen pendukung lainnya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Kemudahan Apa Yang Diperoleh Jika e-Klaim JHT Secara Online

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top