Masalah Mendaftar Bpjs Online Yang Tampil Tidak Sesuai KK

Info Pendaftaran BpjsKenapa saat mendaftar Bpjs Secara Online Yang tampil tidak sesuai jumlah anggota keluarga? - Banyak faktor yang mempengaruhi sehingga rumitnya sistem Bpjs kesehatan dalam pendaftaran  secara Online. hal ini belum juga terselesaikan. Beberapa hari yang lalu ada seseorang yang medaftar secara online, anehnya walaupun data yang ada di KK sudah lengkap, meliputi nomer NIK, nama, dan jumlah anggota keluarga tapi setelah di klik "Inquery Kartu Keluarga" ternyata yang tampil hanya kepala keluarga, lalu anak dan istri pada kemana?


Lalu ia mendatangi Disdukcapil dan melihat data sebenarnya yang tercatat apakah benar anggota keluarga yang lain belum masuk dalam KK? ternyata setelah di cek data sudah lengkap meliputi kepala keluaraga, istri dan ke-2 anaknya. Lau apa-nya yang salah? jelas ini pasti belum adanya singkronisasi antara data yang di disdukcapil dan Bpjs Kesehatan. Bagamana solusinya jika yang tampil hanya kepala keluarga saja?

Untuk kasus pendaftaran seperti ini, pendaftaran tetap lanjutkan saja jika mau, nanti anda akan medapatkan nomer virtual account silakan melakukan aktivasi dan pembayarn nanti saja setelah 14 hari. Jika memang benar data anggota keluarga tidak tercantum dalam sistem, anda dapat mendaftarkan terpisah secara manual di kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat di kota anda, entah itu KTP anda luar kota, tetap saja bisa didaftarkan kerena sistemnya juga Online tapi secara langsung.

Baca juga: CARA DAFTAR BPJS KESEHATAN ONLINE MUDAH DAN CEPAT 2015

Begitulh jawaban dari masalah pendaftaran secara online tapi pada saat di klik "Inquery..." tidak menampilkan secara lengkap semua anggota keluarga, semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Masalah Mendaftar Bpjs Online Yang Tampil Tidak Sesuai KK

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top