Pencairan JHT, Pendaftaran Dan Pembayaran Melalui Bank BNI

Info Bps Ketenagakerjaan - Bpjs Ketenagakerjaan sekarang kerjasama dengan Bank BNI, jelas ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. BNI memberikan layanan perserta Bpjs Ketenagakerjaan meliputi pendaftaran peserta baru, pembayaran iuran bulanan sekaligus melayani pencairan klaim dana JHT otomatis agar lebihg mudah dan menghemat biaya transfer antar bank mereka yang akan mangadakan transaksi ini membuka rekening bank BNI. Kabar ini kami kutip di situs resmi Bpjs Ketenagakerjaan...

Untuk tahap awal, bank BNI akan membuka service point office BPJS Ketenagakerjaan di delapan kantor cabang utama di Jakarta. Selanjutnya, kerjasama ini akan meliputi 100 kantor cabang utama BNI yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Kerja sama ini bersifat simbiosis mutualisme.

Pencairan JHT, Pendaftaran Dan Pembayaran Melalui Bank BNI
Di satu sisi, jaringan layanan BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta semakin luas. Di sisi lain, BNI berpotensi meraup peserta maupun calon peserta program kesejahteraan tenaga kerja menjadi nasabah perseroan.

Adapun, sampai Oktober 2015, BPJS Ketenagakerjaan mencatat jumlah peserta aktifnya sebanyak 19,03 juta atau tumbuh 116,51 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yaitu 16,33 juta peserta.

“Lewat kerja sama ini, kami menargetkan setidaknya 10 persen - 20 persen peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadi nasabah BNI. Apalagi, melihat potensi kepesertaannya yang besar, yakni 120 juta tenaga kerja formal dan informal,” ujar Adi Sulistyowati, Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Jumat (4/12/2015).
<< Baca Juga: Berita Terkait Bank Yang Kerjasama Untuk pencairan JHT Bpjs Ketenagakerjaan >>
Junaedi, Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan mengatakan, service point office tersebut nantinya akan mencakup layanan entry data perusahaan, perekaman data tenaga kerja dan keluarganya, serta data upah untuk pendaftaran perusahaan dan tenaga kerja peserta baru.

Selain itu, service point office juga dapat melakukan pengecekan kelengkapan dokumen klaim. “Tidak hanya BPJS Ketenagakerjaan, nantinya kami juga ingin instansi pemerintah lainnya juga secara aktif dan masif membantu menyukseskan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini sudah ada dua bank BUMN yang kami kerja samakan untuk service point office. Ke depan, akan dikembangkan lagi. Tidak cuma bank BUMN, tetapi juga switching company dan lain-lain,” tutur dia.

Sejauh ini, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 19,03 juta ini mencerminkan 99,66 persen dari target sepanjang tahun. Perseroan optimis, target peserta sebanyak 20 juta sampai akhir tahun akan tercapai, bahkan mampu melampaui target. “Dengan kerja sama service point office, pertumbuhan peserta akan lebih kencang lagi,” terang Junaedi.

Kerjasama yang sudah berjalan meliputi Penerimaan Iuran Peserta untuk Penerima Upah (PU) dan Bukan Penerima Upah (BPU), Pembayaran Klaim peserta, Layanan Cash Management, Jasa Kustodian, Kartu Co-Branding, Program DPLK, Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca juga: Cara Mendapatkan Semua Pelayanan Bpjs Ketenagakerjaan

Kita tunggu kiprah Bank BNI dalam melayani pendaftaran peserta Bpjs Ketenagakerjaa, pembayaran iuran bulanan dan yang lebih penting pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT), semoga lebih mudah dan lancar...



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Pencairan JHT, Pendaftaran Dan Pembayaran Melalui Bank BNI

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top