Fasilitas Kesehatan Yang Bekerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Info Bpjs KesehatanFasKes mana saja yang bekerjasama dengan pihak Bpjs Kesehatan..? - Untuk memudahkan pelayanan kesehatan, pihak Bpjs Kesehatan bekerjasama dengan beberapa puskesmas dan klinik yang ada di seluruh Indonesia dari tingakat kota, kabupaten dan kecamatan. Hal ini memungkinkan bagi para peserta Bpjs kesehatan sampai kepelosok pedesaan mendapatkan pelayanan yang sama, walaupun tingkat kecamatan tersebut peralatan-nya belumlah lengkap maka akan ada rujukan untuk berobat ketingkat lanjut yaitu ke Rumah Sakit Umum tingkat kota madya.

FasKes Yang Bekerjasama Dengan BPJS Kesehatan
Untuk lebih lengkapnya anda baca dibawah ini, Fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan terdiri dari:

1. Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama :
a. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Non Perawatan dan Puskesmas Perawatan (Puskesmas dengan Tempat Tidur).
b. Fasilitas Kesehatan milik Tentara Nasional Indonesia (TNI)
  • TNI Angkatan Darat : Poliklinik kesehatan dan Pos Kesehatan.
  • TNI Angkatan Laut : Balai kesehatan A dan D, Balai
  • Pengobatan A, B, dan C, Lembaga Kesehatan Kelautan dan Lembaga Kedokteran Gigi.
  • TNI Angkatan Udara : Seksi kesehatan TNI AU, LembagaKesehatan Penerbangan dan Antariksa (Laksepra) dan Lembaga Kesehatan Gigi & Mulut (Lakesgilut).
c. Fasilitas Kesehatan milik Polisi Republik Indonesia (POLRI), terdiri dari Poliklinik Induk POLRI, Poliklinik Umum POLRI, Poliklinik Lain milik POLRI dan Tempat Perawatan Sementara (TPS) POLRI.
d. Praktek Dokter Umum / Klinik Umum, terdiri dari Praktek Dokter Umum Perseorangan, Praktek Dokter Umum Bersama, Klinik Dokter Umum / Klinik 24 Jam, Praktek Dokter Gigi, Klinik Pratama, RS Pratama.

<< Lokasi Faskes lihat di sini: Fasilitas Kesehatan Yang Dekat Daerah Anda >>

2. Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan :
  • Rumah Sakit, terdiri dari RS Umum (RSU), RS Umum Pemerintah Pusat (RSUP), RS Umum Pemerintah Daerah (RSUD), RS Umum TNI, RS Umum Bhayangkara (POLRI), RS Umum Swasta, RS Khusus, RS Khusus Jantung (Kardiovaskular), RS Khusus Kanker (Onkologi), RS Khusus Paru, RS Khusus Mata, RS Khusus Bersalin, RS Khusus Kusta, RS Khusus Jiwa, RS Khusus Lain yang telah terakreditasi, RS Bergerak dan RS Lapangan.
  • Balai Kesehatan, terdiri dari : Balai Kesehatan Paru Masyarakat, Balai Kesehatan Mata Masyarakat, Balai Kesehatan Ibu dan Anak dan Balai Kesehatan Jiwa.
3. Fasilitas kesehatan penunjang yang tidak bekerjasama secara langsung dengan BPJS Kesehatan, namun merupakan jejaring dari fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, meliputi :
  • Laboratorium Kesehatan
  • Apotek
  • Unit Transfusi Darah
  • Optik

Itulah beberapa Fasilitas Kesehatan (FasKes) Yang bekerjasama dengan pihak Bpjs Kesehatan, untuk melayani seluruh peserta Bpjs yang ada di Indonesia.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Fasilitas Kesehatan Yang Bekerjasama Dengan BPJS Kesehatan

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top