Ketentuan Pelayanan Kesehatan Untuk Peserta Bpjs Kesehatan

Info Pelayanan Bpjs Kesehatan - Pelayanan kesehatan Apa saja yang diberikan kepada peserta Bpjs kesehatan? - Jika anda sudah menjadi peseta Bpjs maka anda berhak untuk mendapatkan pelayanan  Jaminan Kesehatan yang bersifat komprehensif (menyeluruh) dan ini tentunya anda juga harus rutin membayar tiap bulan sebelum tanggal 10. Tidak perlu di undur undur, biasanya kalau sudah terlalu lama tagihan sudah numpuk kita akan malas untuk membayar ditambah lagi ada denda walaupun kecil jika lama tidak dibayar juga akan makan membengkak.

Ketentuan Pelayanan Kesehatan Untuk Peserta Bpjs Kesehatan

Ketentuan Umum Pelayanan Kesehatan Untuk Peserta Bpjs

A. Peserta adalah setiap orang, termasuk orang asing yang bekerja paling singkat 6 (enam) bulan di Indonesia, yang telah membayar iuran.
B. Manfaat adalah faedah jaminan sosial yang menjadi hak peserta dan/atau anggota keluarganya. Setiap peserta berhak untuk memperoleh Jaminan Kesehatan yang bersifat komprehensif (menyeluruh yang terdiri dari:
  1. pelayanan kesehatan pertama, yaitu Rawat Jalan Tingkat Pertama (RJTP) dan Rawat InapTingkat Pertama (RITP)
  2. Pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan, yaitu Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL)
  3. Pelayanan persalinan
  4. Pelayanan gawat darurat
  5. Pelayanan ambulan bagi pasien rujukan dengan kondisi tertentu antar fasilitas kesehatan
  6. Pemberian kompensasi khusus bagi peserta di wilayah tidak tersedia fasilitas kesehatan memenuhi syarat
C. Manfaat jaminan yang diberikan kepada peserta dalam bentuk pelayanan kesehatan yang bersifat menyeluruh (komprehensif) berdasarkan kebutuhan medik sesuai dengan standar pelayanan medik.
D. Fasilitas kesehatan (Faskes) adalah fasilitas kesehatan yang digunakan dalam menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan perorangan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah dan/atau Masyarakat.

Baca juga: Pertanyaan Seputar Pelayanan Kesehatan Gigi Untuk Peserta Bpjs

Itulah ketentuan umum pelayanan kesehatan yang akan diberikan oleh peserta Bpjs Kesehatan, Untuk halaman selanjutnya akan kami berikan informasi selengkapnya Pelayanan kesehatan pada faskes tingkat pertama dan tingkat lanjut, tetaplah bersama kami..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Ketentuan Pelayanan Kesehatan Untuk Peserta Bpjs Kesehatan

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top