Repotnya Pasien Bpjs Jika Berobat di Luar Kota

Opini Publik Tentang Bpjs - Bagaimana Jika Peserta Bpjs Kesehatan Kebetulan Sakit Dalam Perjalanan Keluar Kota Atau Menetap Sementara Diluar Kota? - Pertanyaan seperti ini sering kali diajukan oleh peserta bpjs kesehatan, bahkan karena tidak mau ribet mereka berobat sebagai pasien umum. Karena dari pihak Bpjs sendiri mewajibkan, jika ingin mendapatkan layanan Bpjs di luar kota maka Alur pelayanan peserta dimulai di Fasilitas Kesehatan tingkat pertama dimana peserta terdaftar, kecuali dalam keadaan kegawat daruratan medis bisa langsung mendapatkan pelayana di luar wilayah.

Repotnya Pasien Bpjs Jika Berobat di Luar Kota

Untuk mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama tempat tujuan,maka peserta dapat menghubungi Kantor BPJS Kesehatan setempat. Petugas Bpjs akan membuatkan surat pengantar layanan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat didaerah tujuan. Nah inilah  kekurangan dari sitem Bpjs Kesehatan, apakah seorang pasien harus menunggu gawat darurat dulu yang menyangkut nyawa seseorang? Lalu apa saja yang termasuk kreteria gawat darurat? pastinya masyarakat umum tidak semuanya mengetahui karena minimnya sosialisasi.

< Baca Juga: Kompensasi Bpjs Untuk Peserta Yang Faskes-nya Tidak Memenuhi Syarat >

Inilah opini publik yang harus ditaggapi serius oleh Pemerintah dalam hal ini Bpjs Kesehatan, mudah mudahan sistem ini direvisi kembali sehingga tidak merepotkan pasien peserta Bpjs Kesehatan. Yang pasti maunya peserta Bpjs berobat dimana saja dilanyani dengan berbekal menujuk-kan kartu Bpjs Kesehatan tidak perlu membuat surat pengantar yang akan menambambah keruwetan sistem Bpjs.

Kami masyarakat Indonesia rela membayar walaupun tidak sakit, untuk membayar pasien yang tidak mampu yang mestinya tanggung jawab pemerintah, tapi ini dana murni berasal dari uang rakyat, seharusnya diberikan kemudahan yang seluas luasnya kepada pasien peserta Bpjs kenapa kesan-nya dipersulit...??

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Repotnya Pasien Bpjs Jika Berobat di Luar Kota

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top