Penjelasan Lengkap Tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Info Bpjs - Apa Itu KIS? Apa Bedanya KIS Dengan BPJS? - Apakah anda masih bingung dan kurang paham dengan Kartu Indonesia sehat (KIS) yang telah diluncurkan oleh presiden kita Joko Widodo pada tahun 2014 yang lalu? kalau anda orang yang berkecimpung di dunia kesehatan pasti sudah paham dengan pengertian KIS, namun jika masyarakat awam pasti masih belum mengerti juga.

Dapat saya jelaskan bahwa Kartu indonesia Sehat (KIS) ini perluasan dari Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang di jalankan oleh BPJS kesehatan, jadi jika ada sebuah keluarga pemegang kartu KIS dia sudah termasuk peserta Bpjs kesehatan termasuk anak anaknya. KIS ini ditujukan bagi masyrakat yang tidak mampu yang seharusnya masuk peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dalam BPJS kesehatan namun belaum terjangkau, KIS ini memiliki kelebihan, yaitu bisa menanggung penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Kartu Indonesia Sehat (KIS)
Update...!!!
Masalah Penggantian Karu Bpjs menjadi KIS silahkan baca link di bawah ini:
 Sejak Kapan Kartu Bpjs Berubah Menjadi KIS? Apa Bedanya...!!!
Kata MenKes Nila Djuwita Farid Moeloek, keberadaan KIS tidak akan tumpang tindih dengan kartu kesehatan lainnya yang sudah ada. Jenis baru ini mengutamakan keluarga tak mampu yang mengalami masalah kesehatan, termasuk bayi yang baru lahir yang butuh perawatan. “Pada saat dia mulai hidup, punya penyakit, 100 hari kelahiran anak-anak, ini penting sekali. Maka dapat makanan tambahan, pemeriksaannya, imunisasi itu kan preventif,” jelasnya.

JKN yang sering dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk berobat, dapat digunakan kembali oleh anggota Kartu Indonesia Sehat (KIS). KIS merupakan program yang terintegrasi dengan JKN, sistem yang digunakan untuk pelayanan kesehatan KIS sama dengan peserta JKN lainnya. Jadi setiap masyarakat dapat menggunakannya sesuai peraturan, namun memang nama kartunya saja yang berbeda yaitu Kartu Indonesia Sehat.

Cakupan KIS menyasar masyarakat yang belum masuk JKN. KIS dan JKN adalah program-program kesehatan bagi warga miskin yang berada di bawah koordinasi BPJS Kesehatan."Secara bertahap cakupan peserta akan diperluas meliputi penyandang masalah kesejahteraan sosial dan bayi yang baru lahir dari penerima bantuan iuran [PBI] yang selama ini tidak dijamin. "Selain soal JKN, kita juga fokus terhadap Angka Kematian Ibu (AKI)," " kata Nila Moeloek.

<< Baca Juga: Prosedur Yang benar Jika di Rumah Sakit Tidak Tersedia Obat >>

Bagaimana sahabat, sudah jelas-kan apa itu KIS, Perbedaan KIS dan BPJS kesehatan, Ok semoga bermanfaat. Untuk halaman berikutnya akan saya jelaskan mengenai KIP (Kartu Indonesia Pintar), tetaplah bersama kami untuk mendapatkan info Bpjs Kesehatan dengan bahasa yang sederhana yang lengkap dan jelas..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Penjelasan Lengkap Tentang Kartu Indonesia Sehat (KIS)

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top