Prosedur Yang benar Jika di Rumah Sakit Tidak Tersedia Obat

Info Bpjs, Masalah Pasien Beli Obat Sendiri - Bagaimana Jika di Rumah Sakit Tempat berobat Pasien Bpjs Tidak Tersedia Obat Yang di Butuhkan? - Untuk anda pasien Bpjs Tentunya ingin mendapatkan manfaat dari kaminan kesehatan secara modah dan gratis* tentunya, namun tidak semua klinik, puskesmas atau rumah sakit memepunyai persediaan yang lengkap, hal ini tentunya seorang pasien harus mencari obat diluar tempat ia berobat. Lalu bagaimana prosedurnya agar obat teresebut masih ditanggung Bpjs Kesehatan ? agar pasien tidak mengeluarkan uang tunai untuk membeli obat.

Dalam memjawab masalah ini saya mendapatkan sumbernya langsung dari pihak Bpjs Kesehatan, begini jawaban-nya : Peserta berhak memperoleh obat yang dibutuhkan sesuai dengan indikasi medis yang wajib disediakan oleh Fasilitas kesehatan. Apabila peserta tidak mendapatkan obat, maka peserta dapat melapor ke manajemen RS dan/atau BPJS Center.


Apabila terdapat keluhan akibat ketersediaan obat maka fasilitas kesehatan dapat melaporkan ke Direktorat Bina Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan (Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Rebublik Indonesia) melalui alamat email e_katalog@ kemkes.go.id dan obatpublik@yahoo.com tembusan email BPJS Kesehatan Kantor Cabang setempat.

<< Baca Juga: Info Denda Keterlambatan Iuran Bpjs 2,5% Berlaku Mulai 1 Juni 2016 >>

Itulah jawaban dari pertanyaan diatas, menurut saya pribadi jika kita masih punya uang dan obat yang kita butuhkan harganya murah, beli saja ke apotek sebelah atau di sekitar tempat pasien berobat, karena dengan prosedur seperti ini akan lama sedangkan kita butuh secepatnya. Namun jika harganya mahal silakan ikuti prosedur yang benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Prosedur Yang benar Jika di Rumah Sakit Tidak Tersedia Obat

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top