Tips Sehat Walaupun Super Sibuk Dengan Pekerjaan

Artikel Kesehatan - Bekerja sepertinya tidak ada habisnya, dari mulai bangun tidur hingga mau tidur lagi kita disibukan dengan kegiatan sehari hari, jika hal ini dibiarkan terus menerus maka berbagai penyakit akan datang lebih awal dibandingkan dengan usia kita. Anda bisa rasakan dengan usia 30an tahun sekan akan badan atau fiasik kita mualai melemah dangan ditandai cepat lelah ketika berjalan sebentar.

Pekerjaan kantor yang menumpuk membuat kita tidak sempat lagi untuk berolah raga, namun hal ini dapat kita akali agar badan kita tetap sehat walaupun sambil bekerja, ada beberapa tips yang bisa anda coba saat bekerja di kantor yaitu dengan mengatur posisi tubuh saat bekerja di kantor..

1. Telinga sejajar dengan bahu

Pastikan posisi telinga sejajar dengan bahu. Artinya kepala Anda tidak menunduk dan tidak mendongak. Jika Anda terlalu bersandar ke depan atau ke belakang, postur tubuh juga tidak ideal.

2. Olahraga bahu dan dada

Untuk melakukan gerakan ini, berdiri menghadap ke dinding dan lebarkan kaki sejajar dengan bahu. Letakkan kedua tangan di dinding, lalu tekuk siku hingga 90 derajat, lalu luruskan lagi. Lakukan kegiatan ini paling tidak sebanyak 15 kali. Lemaskan juga bahu dengan menggerakkannya ke atas dan bawah untuk mengurangi rasa tegang.

3. Posisi kaki

Cara yang benar saat duduk adalah jika kaki benar-benar menyentuh lantai. Hindari menyilangkan kaki atau menempelkan keduanya. Jika posisi duduk membuat pegal, gunakan penopang untuk kaki Anda agar peredaran darah lancar, lalu kembali ke posisi semula.

4. Gerakkan punggung

Ketika duduk berlama-lama, punggung juga akan terasa pegal. Lakukan peregangan punggung sesekali dengan cara membusungkan dan membungkukkan dada Anda. Gerakan ini akan membuat punggung lebih santai. Lakukan lagi jika punggung mulai terasa tidak nyaman.

5. Gunakan bantal penyangga

Jangan malu membawa bantal penyangga ke kantor. Dengan meletakkan bantal di kursi, posisi tulang belakang akan lurus. Selain bantal, Anda juga bisa menggunakan handuk yang digulung atau dilipat sebagai penyangga.

6. Aktif bergerak

Duduk berlama-lama dengan postur yang tidak sempurna dapat membuat aliran darah dalam tubuh tidak lancar dan otot melemah. Sering-seringlah bergerak, misalnya dengan menggunakan tangga daripada eskalator. Pilih juga toilet yang letaknya jauh dari ruang kerja agar aktivitas bergerak lebih banyak.

<< Baca Juga: Mencegah Bebagai Penyakit Dengan Olah Raga Jalan kaki >>

Selain tips diatas saran kami sebaiknya jangan Diet, Diet tak akan selalu berhasil. Karena ketika memaksa diet, seringkali seseorang akan gagal dan tak akan melakukannya lagi. Ketika sedang berdiet dan gagal, Anda akan merasa buruk pada diri Anda sendiri dan tak ingin mencoba lagi. Jangan tetapkan target diet yang mulukmuluk. Ubah target diet dari menurunkan berat badan menjadi makan sehat. Konsumsi makanan yang alami sedikit demi sedikit.

Buatlah hidup ini terasa nyaman, Jangan merasa tertekan dengan semua ide mengenai kesehatan. Buatlah kegiatan olahraga dan hal-hal yang menyehatkan senyaman mungkin. Misalkan jika ingin nge-gym, pilih gym yang dekat dari rumah. Pilih makanan yang sehat namun juga Anda sukai. dengarkan musik saat berolahraga agar semakin bersemangat.

Atau ajak juga keluarga atau pasangan, sehingga Anda tak merasa sendirian. Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan meski sedang sangat sibuk. Jangan menyerah untuk selalu mencoba berolahraga dan hidup sehat meski Anda tak punya waktu banyak setelah bekerja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Tips Sehat Walaupun Super Sibuk Dengan Pekerjaan

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top