Update Rincian Iuran Bpjs Sesuai kelasnya Per 1 April 2016

Info Pembayaran Iuran Bpjs - Pemberitahuan Rincian Iuran Bpjs Kesehatan Mulai 1 April 2016 - Diberitahukan kepada masyarakat Indonesia Terhitung mulai 1 April 2016 iuran Bpjs Kesehatan praktis semuanya mengalami kenaikan baik itu Pekerja Penerima upah dan Bukan Pekerja Penerima upah/peserta mandiri, sedangkan untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari permerintah kenaikan iuran sudah berlaku sejak 1 Januari 2016 sudah. Hal ini mengacu pada Peraturan Presiden RI No 19 tahun 2016 yang sudah ditetapkan tanggal 1 Maret 2016 bahwa..

Update Jumlah Iuran Bpjs Sesuai kelasnya Per 1 April 2016
1. Pasal 16 A :
  • Ayat 1. Iuran Jaminan Kesehatan bagi Peserta PBI Jaminan Kesehatan serta penduduk yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah sebesar Rp 23.000,00 (dua puluh tiga ribu rupiah) per orang per bulan.
  • Ayat  2. Ketentuan besaran Iuran Jaminan Kesehatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mulai berlaku pada tanggal 1 Januari 2016.
2. Pasal 16 F :
Ayat 1. Iuran Jaminan Kesehatan bagi Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah dan Peserta bukan Pekerja:
  • Sebesar Rp 30.000,00 (tiga puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan Manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas III.
  • Sebesar Rp 51.000,00 (lima puluh satu ribu rupiah) per orang per bulan dengan Manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas II.
  • Sebesar Rp 80.000,00 (delapan puluh ribu rupiah) per orang per bulan dengan Manfaat pelayanan di ruang perawatan Kelas I.
Ayat 2. Ketentuan besaran Iuran Jaminan Kesehatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mulai berlaku pada tanggal 1 April 2016.

<< Baca Juga: Pencairan JHT, Pendaftaran Dan Pembayaran Melalui Bank BNI >>

Bpjs kesehatan selama ini memang mengalami devisit anggaran, sehingga pemerintah memberikan dana talangan untuk menutupi anggaran Bpjs kesehatan. Dengan alasan inilah mahu ataupun tidak mahu iuran peserta peserta Bpjs harus dinaik-kan. Diharapkan dengan kenaikan iuran ini peningkatan pelayanan kesehatan kepada rakyat indonesia akan lebih baik. Demikianlah inforfmasi terbaru tentang kenaikan iuran Bpjs Kesehatan..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Update Rincian Iuran Bpjs Sesuai kelasnya Per 1 April 2016

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top