Update Terbaru Ketentuan Peningkatan Kelas Rawat Inap Peserta Bpjs

Kelas Rawat Inap - Perubahan Peraturan Presiden Yang ke 3 No. 19 tahun 2016 Tentang Ketentuan Pasien peserta Bpjs Yang Ingin Meningkatkan Kelas Rawat Inap - Ada perubahan sedikit mengenai hal ini yaitu pada pasal 24 ayat 1 kalau sebelumnya hanya tertulis "Peserta yang menginginkan kelas yang lebih tinggi dari haknya dapat mengikuti asuransi kesehatan tambahan". Sekarang di lengkapi yaitu:

Update Terbaru Ketentuan Peningkatan Kelas Rawat Inap Peserta Bpjs

Pasal 24

(1) Peserta yang menginginkan kelas yang lebih tinggi dari pada haknya, dapat meningkatkan haknya dengan mengikuti asuransi kesehatan tambahan, atau membayar selisih antara biaya yang dijamin oleh BPJS Kesehatan dengan biaya yang harus dibayar akibat peningkatan kelas perawatan.

Untuk ayat berikutnya masih tetap sama yaitu:

(2) Selisih antara biaya yang dijamin oleh BPJS Kesehatan dengan biaya atas kelas yang lebih tinggi dari haknya dapat dibayar oleh:
  • Peserta yang bersangkutan;
  • Pemberi Kerja; atau
  • Asuransi kesehatan tambahan.
(3) Ketentuan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dikecualikan bagi:
  • PBI Jaminan Kesehatan; dan
  • Peserta yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6A.
(4) Pembayaran selisih oleh Pemberi Kerja sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf b tidak termasuk untuk Peserta yang didaftarkan oleh Pemerintah Daerah.
<< Baca Juga: Update Terbaru Pembagian Ruang Rawat Inap Peserta Sesuai Kelas Bpjs >>
Ok sahabat semua, itulah informasi terbaru mengenai ketentuan Peningkatan kelas Rawat Inap Peserta Bpjs, semoga bermanfaat..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Update Terbaru Ketentuan Peningkatan Kelas Rawat Inap Peserta Bpjs

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top