Ketentuan Penggantian Biaya Faskes Yang Tidak Kerjasama BPJS

Info Bpjs Kesehatan - Bagaimana Ketentuan Penggantian Biaya Pengobatan Untuk Fasilitas Kesehatan Yang Tidak Bekerjasama Dengan Bpjs Tetapi menerima Pasien Bpjs - Sebenarnya tidak dibenarkan seorang pasien Bpjs Mendatangi dan Berobat ketempat klinik atau puskesmas yang tidak bekerjasama dengan Bpjs Kesehatan, lagi pula klinik tersebut juga tidak mau melayani jika pasien tidak akan membayar secara langsung setelah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Namun hal ini diperbolehkan jika pasien itu dalam keadaan gawat darurat, bahkan ini di anjurkan jika pasien tersebut jauh dari klinik, puskesmas atau rumah sakit yang bekerjasama dengan Bpjs Kesehatan sementara ia dalam kondisi emergency.

Ketentuan Penggantian Biaya Faskes Yang Tidak Kerjasama BPJS
Lalu bagaimana ketentuan penggantian biaya pengobatan untuk faskes yang tidak bekerjasama dengan Bpjs tesebut? untuk menjawab pertanyaan ini bisa anda lihat PerPres no 19 tahun 2016 pasal 40 ayat 1 - 5;

(1) Pelayanan gawat darurat yang dilakukan oleh Fasilitas Kesehatan yang tidak menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan dibayar dengan penggantian biaya.

(2) Biaya sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditagihkan langsung oleh Fasilitas Kesehatan kepada BPJS Kesehatan.
(3) BPJS Kesehatan memberikan pembayaran kepada Fasilitas Kesehatan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) setara dengan tarif yang berlaku di wilayah tersebut.
(4) -
(5) Ketentuan lebih lanjut mengenai penilaian kegawatdaruratan dan prosedur penggantian biaya pelayanan gawat darurat diatur dengan Peraturan BPJS Kesehatan.

<< Baca Juga: 155 Penyakit Yang di Tangani Bpjs FasKes Pertama >>

Dalam pasal di atas jelas biaya pengoibatan akan diganti sesuai harga obat yang berlaku di daerah fasilitas kesehatan...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Ketentuan Penggantian Biaya Faskes Yang Tidak Kerjasama BPJS

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top