Nih...!!! Cara Mendapatkan Kartu Peserta Bpjs Asli dan Mudah

Bpjs-Kesehatan.Net - Cara Mendapatkan Kartu bpjs Asli Bagaimana cara menghindari Kartu Bpjs palsu? - Anda semua masih ingat berita tentang Bpjs palsu? tentunya ini sangat merugikan peserta itu sendiri. Bagaimana tidak merugikan? peserta menganggap bahwa kartu Bpjs yang ia pegang adalah asli dan ia membayar iuran setiap bulan* dengan cara melalui perantara perangkat desa atau yayasan dengan harapan jika sewaktu waktu sakit akan mendapatkan pelayanan sebagai peserta Bpjs.


Namun apa yang terjadi? ternya uang yang ia bayarkan mengendap di tampung bahkan sudah dipakai oleh oknum yayasan atau perangkat desa. Giliran mau berobat kerumah sakit, ternyata nomer tidak terdaftar. Hmmm... "sakitnya tu disini..." lalu bagaimana cara yang benar untuk mendapatkan kartu bpjs yang asli? ada 2 cara yaitu..


1. Daftar Langsung Kekantor Bpjs Kesehatan Terdekat

Pendaftaran dengan langsung datang ke kantor BPJS Kesehatan di Kota Anda, dengan membawa Kartu Keluarga terbaru, KTP semua anggota keluarga yang akan didaftarkan, membawa pas foto setiap anggota keluarga yang akan didaftarkan, mengisi formulir pendaftaran, membawa nomer rekening Bank. Calon peserta dapat datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan membawa semua persyaratan dan kemudian akan mendapatkan nomor vitual account.

Untuk segera dapat mengaktifkan perlindungan jaminan kesehatan nasional anda wajib langsung membayarkan iuran dengan menggunakan nomor virtual account tersebut. antara 14 hari semenjak mendaftar - 30 hari.

Nomor Virtual Account adalah unik untuk setiap orang sehingga setiap anggota keluarga yang terdaftar akan memiliki satu nomor virtual account. Pembayaran dapat dilakukan langsung pada Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan BTN.

2. Pendaftaran secara online. 

Sebelum melakukan pendaftaran online siap kan terlebih dahulu dokumen yang dibutuhkan. Persiapkan kartu keluarga terbaru, ktp setiap anggota keluarga yang akan didaftarkan dan softfile foto setiap anggota keluarga yang akan didaftarkan. Pendaftaran dapat dilakukan pada webiste resmi BPJS Kesehatan yaitu www.bpjs-kesehatan.go.id pada menu pendaftaran peserta.
Baca di Sini: Cara Mudah Daftar Bpjs Kesehatan Online 2016 - 2017
Kemudian 14 hari setelah pendaftaran - 30 hari anda mulai bisa membayarkan iuran pada Bank yang bekerjasama (Mandiri, BRI, BNI, BTN dan BCA) dengan menunjukkan nomor virtual account yang didapatkan dari pendaftaran online maka anda sudah resmi memiliki karu Bpjs Kesehatan walaupun masih bentuk e-ID tapi sudah sah, jika ingin mendapatkan kartu yang asli anda harus datang langsung ke kantor bpjs Kesehatan.

Demikianlah cara menghindari pemalsuan kartu Bpjs Kesehatan dengan mendaftar lansung dan secara online...



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Nih...!!! Cara Mendapatkan Kartu Peserta Bpjs Asli dan Mudah

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top