Tenang...!!! Cuci Darah Juga di Tanggung Bpjs Kesehatan, Asalkan....

Bpjs-Kesehatan.net - Apakah Cuci Darah Juga di Tanggung Oleh Bpjs Kesehatan? - Mungkin anda bingung dan ragu sehingga bertanya tanya seperti itu, mengenai Cuci Darah di Rumah Sakit. Sebelumnya saya akan cerita dulu tentang topik ini, dulu ketika anak saya lahir tidak seperti bayi pada umumnya yaitu sehat, bisa dibawa pulang setelah 1 - 2 hari dilahirkan. Ketika bayi saya lahir kelihatan normal dan sehat saja sehingga saya minta ijin ke perawat supaya secepatnya dibawa pulang dan dirawat oleh ibunya.

Namun oleh dokter yang menagani proses kelahiran supaya ditunggu 1 X 24 jam, jika tetap normal dan sehat seperti itu silahkan bawa pulang saja, saya jawab Ok bu dokter akan saya tunggu di rumah sakit sekalian ibunya biar pulih tenaganya dan sehat kembali.


Setelah Beberapa jam kemudian kalau tidak salah sekitar 6 jam bayi saya ada warna kuning saat kulitnya di tekan dan kata dokter bayi saya kadar bilirubin-nya tinggi disebabkan golongan darah yang "unik" maksudanya unik disini si bayi golongan dara A sama dengan golongan darah ayahnya, sedangkan ibunya O. Akhirnya si bayi harus menjalani perawatan yang tidak bisa di tentukan lamanya.

Berulang kali bayi saya diambil darahnya lalu di cek di laburaturium dan hasilnya tidak ada perubahan, dan ini berlangsung selama 1 minggu. Pada akhirnya dokter memutuskan untuk transfusi darah. Kebetulan di Rumah Sakit itu ada bank darah sehingga saya dengan mudah mendapatkan-nya dan dibayar dengan iuran Bpjs Kesehatan.

Baca Juga: Sasaran Home Visit Bagi Peserta PROLANIS Bpjs Kesehatan

Setalah transfusi darah bayi saya ada perkembangan dan setelah 10 hari bayi saya baru boleh dibawa punlang. Kesimpulan dari cerita ini adalah selama anda masih setia membayar iuran Bpjs Ksehatan semuanya ditanggung oleh Bpjs, kecuali stok darah dirumah sakit itu habis dan anda harus mencari sendiri (beli) ke PMI.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Tenang...!!! Cuci Darah Juga di Tanggung Bpjs Kesehatan, Asalkan....

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top