Jangan Khawatir Jika Tagihan Bulan September & Seterusnya Ternyata Membengkak

Bpjs-Kesehatan.Net - Peraturan Direksi BPJS Kesehatan no. 16 tahun 2016 Tentang Tagihan Iuran Bpjs Kesehatan - Apakah iuran anda pada bulan sepetember 2016 ini tiba tiba membengkak 200%? mungkin juga jika anda cek untuk iuran anak dan istri anda juga membengkak hingga 200% hmm... bingungkan? jika iuran ada kelas III biasanya Rp25.500 karena ada tanggungan keluarga yang lain menjadi Rp102.000 (+istri & 2 anak).

Itu wajar saja, anda tidak sendiri semua orang juga begitu. Setelah tanya sana sini ternyata mulai 1 September ini berlaku pembayaran 1 kali saja dalam 1 keluarga, hal ini berdasarkan peraturan direksi Bpjs Kesehatan No. 6 Tahun 2016.


Peraturan ini terkesan mendadak tanpa ada sosialisasi satu bulan sebelumnya seperti peraturan Presiden bulan Juni 2016 kemarin tentang besaran iuran Bpjs Terbaru. Entah mengapa aturan penagihan iuran menjadi 1 kali bayar dalam 1 kelurga, yang pasti Bpjs Kesehatan tidak mau menaggung terlalu bayak kekuranganya yang selalu harus menutupi dengan anggaran negara.

Dari beberapa sumber lain, Penagihan dan Pembayaran Iuran JKN untuk PBPU yg berlaku 1 September 2016 ternyata memberikan keterkejutan - keterkejutan tersendiri bagi peserta PBPU. Berdasarkan laporan yg diterima BPJS Watch, Seperti Yang di sampaikan oleh Timboel Siregar Aktivis BPJS Watch Ada Peserta ketika ingin membayar iuran JKN terkejut melihat tagihan JKN nya membengkak menjadi Rp. 306 ribu.
Baca Juga: Sistem Pembayaran Iuran Bpjs Kesehatan PBI (KIS)
Ketika membuka tagihan JKN istrinya tercatat juga tagihan Rp. 306 ribu, demikian juga dengan tagihan anak - Anaknya tercatat angka yg sama. Setelah melaporkan masalah yg dialaminya ke BPJS Watch, Maka dijelaskan tentang sistem baru pembayaran iuran PBPU yg dipooling di satu virtual account. Peserta tersebut  mulai mengerti dan mencoba membayar tagihan iuran JKN atas namanya



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Jangan Khawatir Jika Tagihan Bulan September & Seterusnya Ternyata Membengkak

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top