Sebaiknya Anda Tahu 3 Bermanfaat Bpjs Ketenagakerjaan Ini

Manfaat Bpjs Ketenagakerjaan - Pemerintah dalam hal ini Bpjs Ketenagakerjaan memberikan kemudahan dalam hal tabungan atau simpanan hari tua untuk para pekerja, jika saja para pekerja tidak memiliki simpanan ketika sudah pensiun atau ketika mengundurkan diri bahkan di PHK mereka akan kelur kerja tanpa membawa apa apa selain gaji terakhirnya, sebab sistem kontark yang berlaku sekarang ini tidak memberikan uang PHK atau pesangon.


Bpjs Ketenagakerjaan memfasilitasi para pekerja untuk bisa menyimpan dana sebagai tabungan hari tua bahkan dengan menjadi peserta Bpjs Ketenagakerjaan jika sewaktu waktu kecelakaan kerja atau sakit yang memerlukan rawat inap di Rumah Sakit maka Bpjs Ketenagakerjaan akan menanggungnya walaupun ada batasnya karena merujuk pada aturan INACBGs, namun minimal para karyawan tidak meanggung sendiri biaya pengobatan.

Selamat ya jika kini Anda telah terlindungi oleh program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan. Langkah tepat menuju tenaga kerja Indonesia yang sejahtera. Sebagai peserta program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Anda berhak memperoleh manfaatnya

Manfaat Bpjs Ketenagakerjaan

  1. Perlindungan tabungan hari tua (manfaat Jaminan Hari Tua/ JHT) untuk memberikan kepastian pendapatan sewaktu mereka memasuki usia tua.
  2. Biaya pemakaman dan uang santunan bagi ahli waris Anda (manfaat Jaminan Kematian/JKM) untuk memberikan kepastian seluruh pembiayaan pemakaman dan santunan kepada keluarga/ahli waris bila mengalami hal – hal yang tak terduga dan tidak diinginkan (meninggal).
  3. Santunan, uang ganti rugi dan pelayanan kesehatan atas kecacatan akibat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja (manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja/JKK) bila Anda mengalami kecelakaan yang terkait dengan pekerjaan dan/atau sakit akibat pekerjaan
Baca Juga: Nih...!!! Cara Nonaktifkan Bpjs Ketenagakerjaan

Pahami dengan baik hak dan kewajiban Anda sebagai peserta program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan dan temukan hal-hal menarik lainnya dalam buku panduan. Selamat bergabung dalam komunitas “Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja”.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Just someone who proud to be called as Blogger , Likes to share what he knew.

Related : Sebaiknya Anda Tahu 3 Bermanfaat Bpjs Ketenagakerjaan Ini

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top