Apakah boleh Mendaftar Bpjs Kesehatan di Wakilkan?

Apakah Boleh Mendaftar Ke Kantor Bpjs Kesehatan di Wakilkan? - Walaupun sudah ada fasilitas pendaftaran Bpjs secara online yang lebih mudah, namun tetap saja ingin langsung kekantornya dengan alasan ingin mendapat kartu bpjs-nya langsung.

Banyak faktor kenapa orang enggan mendaftar dan menjadi perserta Bpjs Kesehatan, alasamya antara lain karena keterbatasan waktu dan kurang paham prosedur pendaftaran Bpjs kemudian orang akan mencari alternatif lain. Alternatif yang ia pilih adalah dengan perwakilan. Yang jadi pertanyaan adalah bolehkah mendaftar Bpjs Kesehatan diwakilkan?



Mengenai hal ini saya pernah mendengar konsultasi antara peserta Bpjs dan pihak Bpjs kesehatan.
Pertayaanya; 
Saya punya teman yang mau daftar BPJS Kesehatan, karena tidak ada waktu dia minta tolong saya untuk mendaftarkan ke BPJS Kesehatan. Apakah daftar BPJS Kesehatan boleh didaftarkan orang lain? Terima kasih.

Jawab:
Jika yang calon peserta yang bersangkutan tidak bisa mendaftar BPJS Kesehatan karena keterbatasan waktu, maka pendaftarannya dapat dilakukan oleh anggota keluarga calon peserta tersebut (dibuktikan dengan fotocopy KK). 
Jika tetap tidak memungkinkan, maka alternatif kedua adalah dapat diwakilkan orang lain dengan menunjukkan surat kuasa bermaterai cukup yang Rp6000; lalu ditandatangani.

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Sampai melahirkan Juga di tanggung Bpjs Kesehatan?
Begitulah jawaban atas pertanyaan, Apakah boleh mendaftar Bpjs Kesehatan dikantornya diwakilkan, semoga ini bermanfaat...



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Apakah boleh Mendaftar Bpjs Kesehatan di Wakilkan?

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top