Masalah NIK GANDA MASTER FILE Ketika Mendaftar Bpjs Ketenagakerjaan

Masalah gagal daftar Kepesertaan Bpjs ketenagakerjaan Alasan "NIK GANDA MASTER FILE" - Sudah menjadi kewajiban seorang pimpinan perusahaan agar mendaftarkan karyawannya menjadi peserta Bpjs Ketenagakerjaa (JKN KIS penerima upah), sehingga terlepas dari sanksi pemerintah, namun yang menjadi masalah adalah ketika mendaftar gagal, dengan keterangan NIK Ganda Master file".

Contoh Pertanyaan;
Saya seorang staff pada perusahaan. Saya sedang ingin mendaftarkan beberapa karyawan kami. Tetapi pada saat telah upload form 16 kolom, terdapat beberapa informasi yang masih kurang. Dan ketika saya edit data tersebut, selalu gagal karena "NIK GANDA MASTER FILE". Apa yang harus saya lakukan selanjutnya? Mohon informasi call center BPJS Kesehatan yang dapat dihubungi, karena setiap saya hub tidak pernah berhasil 1500400.

Jawaban :
NIK Ganda terjadi apabila: 
1) Terjadi kekeliruan data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil; 
2) Terjadi kekeliruan dalam menginput NIK calon peserta menggunakan NIK calon peserta lainnya, sehingga apabila calon peserta lain tersebut akan mendaftar, tidak bisa karena NIKnya sudah terdaftar. 
Untuk kesulitan dalam pengisian EDABU, HDR perusahaan dapat menghubungi Kantor Cabang yang berada di domisili perusahaan yang bersangkutan. Adapun nomor alamat, nomor telepon, dan hotline seluruh Kantor Cabang BPJS Kesehatan dapat Anda lihat di website BPJS Kesehatan dengan link berikut: Alamat Dan Nomer Telepon Kantor Bpjs Kesehatan Seluruh Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

~ Hi, I am a person who likes called bloggers ~ Writing is fun, through this website I share the knowledge and experience of my life. Thank you for your visit, I hope you get the information you want..

Related : Masalah NIK GANDA MASTER FILE Ketika Mendaftar Bpjs Ketenagakerjaan

Komentar Gunakan Akun Facebook

Back To Top